WPS Community, Komunitas Digital untuk Ibu Muda Melek Teknologi

komunitas digital


Sebelum menulis lebih jauh tentang wpscommunity, saya ingin mengenalkan dulu tentang pentingnya memiliki akses dengan komunitas yang mendukung produktifitas digital kita. Sebagai ibu yang bekerja dari rumah, banyak yang mengandalkan internet dan teknologi untuk bekerja dalam dunia digital. Akses kepada komunitas mampu mendukung kita secara pribadi maupun profesional untuk berkembang. 


Tulisan saya kali ini akan membagikan kiat tentang berbagai manfaat ketika kita tergabung dalam komunitas. Khususnya komunitas yang secara langsung dapat menunjang kinerja kita dari rumah. Baca sampai selesai, ya.


Membangun Jejaring

Sebagai pekerja di dunia digital, apalagi yang freelance, kita juga perlu berjejaring. Sebab, rata-rata, ibu yang bekerja dari rumah dan bekerja di industri digital, biasanya tidak memiliki kantor dan rekan kerja. Untuk itu penting agar tetap terhubung dengan sesama rekan di industri, kendati mungkin terpisah oleh jarak dan ruang.


Tetap Update dengan Perkembangan Terkini

Industri digital sangat dinamis. Dalam sehari saja, terkadang ada berbagai update yang tidak kita ketahui. Agar kita bisa tetap terhubung dan up to date dengan perkembangan teknologi, juga untuk menunjang pekerjaan kita, penting untuk tergabung ke dalam komunitas. Seperti contohnya wps-community. Komunitas ini juga sering berinovasi dan berbagi informasi yang update tentang teknologi.


Mengasah Ketrampilan

Sebagai pekerja digital, penting untuk terus mengasah keterampilan, baik softskill maupun hardskill. Komunitas juga mampu mendukung, biasanya dengan mengadakan pelatihan, kompetisi, hingga informasi-informasi untuk mengikuti pelatihan tertentu. Terkadang ada pelatihan yang diadakan oleh pemerintah dan ada pula yang dari swasta.


Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing

Ada banyak sekali pekerja digital, khususnya para ibu, yang bekerja dari rumah. Ada yang sebagai blogger, marketer digital, affiliator, hingga influencer. Semua pasti memiliki gadget dan rutin membuat konten. Nah, dengan adanya update informasi dan kompetensi, nantinya akan bertujuan pula mampu meningkatkan daya saing dan kualitas antar pekerja digital.


Penutup

Begitulah kira-kira pengalaman saya dalam mengikuti komunitas. Saat ini, saya pun juga tertarik untuk mengikuti komunitas lain yang sesuai dengan jenjang karir yang saya pilih. Bagaimana denganmu, apakah memiliki pengalaman lain saat bergabung di komunitas? Sampaikan komentarmu di sini, yuk!


1 komentar

  1. skr ini komunitas yg aku ikuti hanya komunita blogger, tapi itu juga seneeeeng banget mba... manfaat yg aku dpt bisa kenal banyak orang jadinya.. apalagi aku kan sering traveling yaaa. sekarang ini lumayan sering tiap traveling pasti adaaa aja temen2 blogger di destinasi tersebut yg aku bisa temuin. jadi lebih akrab..

    apalagi tujuan awal ngeblog memang salah satunya utk cari teman.. jd kayak bener2 terwujud sih. trus bisa belajar banyak dari tulisan2 teman yg lain.. apalagi yg nichenya berbeda samasekali denganku.

    BalasHapus